Tempat Wisata Papua Barat

Terima kasih Buat Yang Sudah Share Blog Ini
Tempat Wisata Papua Barat. Jika Anda berpikir Indonesia tak lebih menarik dari negara-negara di Eropa sana, cobalah berkunjung ke tanah Papua. Pulau paling timur Indonesia ini memiliki segala keindahan alam yang tak habis Anda jelajahi. Daratan dan alam bawah lautnya menjadi surga tersendiri bagi para penggemar wisata alam. Tak hanya alamnya yang kaya, Papua juga menyimpan kearifan budaya lokal yang masih bertahan di zaman serba modern ini. Menjelajahi Papua tentunya akan menjadi sebuah pengalaman menarik yang bisa Anda ceritakan ke keluarga dan teman.
 
Raja Ampat
 
Raja Ampat menjadi primadona baru di dunia pariwisata Indonesia. Pesona tempat wisata di Indonesia ini mulai banyak dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Raja Ampat sendiri merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua. Ada empat pulau utama di sini, yaitu Waigeo, Misool, Salawati dan Batanta.
 
Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat tak perlu diragukan lagi. Perairan di tempat wisata ini dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Bahkan The Nature Conservancy menyebut bahwa sekitar 75% biota laut dunia dapat ditemukan di perairan Raja Ampat. Untuk membuktikannya, silakan siapkan perlengakapan menyelam Anda dan mulailah menjelajahi alam bawah lautnya. Bulan Oktober dan November disebut sebagai waktu yang terbaik untuk menyelam di sini karena cuaca dan kondisi perairan sangat ideal.
 
Selain menyelam, Anda juga bisa menjelajah keindahan daratan pulau-pulau di Raja Ampat ini. Warga setempat akan dengan senang hati menawarkan jasa sebagai pemandu. Selama trekking, Anda juga bisa mampir ke rumah-rumah warga dan berinteraksi secara langsung atau membeli kerajinan tangan seperti patung suku Asmat dan alat musik tradisional hasil karya mereka sebagai suvenir.
 
Kabui  Bay Raja Ampat
 
Kabui Bay Raja Ampat
Kabui bay terletak di pulau Waigeo yang bisa ditempuh hanya 2 jam dari Waisai menggunakan perahu nelayan. Sama seperti Wayag, di teluk ini, terdapat pulau-pulau mikro yang terbentuk dari batuan pegunungan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan pulau serta sensasi hiking di pulau-pulau tersebut. Daya tarik lainnya adalah Selat Kabui yang menantang.
 
Selat Kabui Bay ini terletak di antara Pulau Waigeo dan Pulau Kabui. Selat sempit ini memiliki lebar 10 meter di bawah lereng batu yang memberikan sensasi yang berbeda. Selat ini menjadi daya tarik bagi wisatawan manca negara dan domesticKepulauan Raja Ampat merupakan Rangkaian empat dalam gugusan pulau Yang berdekatan Dan berlokasi di barat Bagian Kepala Burung Pulau Papua. Beroperasi administrasi, gugusan Suami berada di Bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.
 
Pantai Bosnik
 
Pantai Bosnik Papua Barat
Pantai Bosnik yang berada kurang lebih 15 Km dari pusat kota Biak yang memiliki hamparan pasir pantai yang luas dan dengan air laut yang jernih dengan warna kebiru biruan dengan deretan pohon kelapa banyak di sepanjang pantai, yang menjadikan suatu pantai dengan panorama yang indah untuk anda menyukai foto dengan nuansa alam.Tempat Wisata Papua Barat
 
Taman Nasional Teluk Cenderawasih
Taman nasional dengan luas 1.453.500 hektar ini hampir 90% berupa perairan. Tak mengherankan jika Taman Nasioanal Teluk Cenderawasih menjadi kawasan konservasi laut terbesar dan terluas di Indonesia. Di sini, terdapat 196 jenis moluska dan 209 jenis ikan yang bisa Anda saksikan di alam bawah lautnya. Tak jarang kura-kura, penyu, hiu dan lumba-lumba juga ikut menemani Anda saat menyelam.
 
Tempat Wisata Papua Barat
 
Taman Nasional Teluk Cenderawasih diresmikan pada tahun 1993 oleh Kementerian Kehutanan. Taman Nasional ini merupakan taman laut terluas di Indonesia dengan spesies yang beragam, berada di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Nabire. Daya tarik utamanya adalah berenang bersama Hiu Paus (Rhincodon typus). Selain itu anda juga bisa menikmati Pantai, air terjun dan air panas yang ada di sekitar taman nasional ini.

Anda juga bisa menjelajahi Pulau Mioswaar, salah satu pulau di tempat wisata di Papua ini, memiliki gua dengan sumber air panas dengan kandungan belerang yang layak Anda kunjungi. Selain Pulau Mioswaar, masih ada Pulau Yoop, Pulau Numfor, Pulau Nusrowi dan pulau-pulau lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Secara administratif berada di dua kabupaten yaitu Wondama dan Nabire. Taman nasional ini juga menjadi pusat penelitian hiu paus atau whale shark yang dilakukan oleh pemerintah bekerjasama dengan LSM dalam dan luar negeri.Tempat Wisata Papua Barat

Terima kasih Buat Yang Sudah Share Blog Ini